Cara Bikin Dua Akun MiChat di 1 HP, Gampang Cari Lebih Banyak Teman!

MiChat adalah salah satu aplikasi pesan populer yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan teman dan keluarga melalui pesan teks, panggilan suara, dan video. Namun, terkadang Anda mungkin ingin memiliki dua akun MiChat di satu perangkat HP untuk memisahkan antara kehidupan pribadi dan profesional Anda, atau untuk alasan lain. Beruntungnya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat dua akun MiChat di satu HP. Dirangkum dari Koranindonesia.id berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk melakukannya.

  1. Menggunakan Fitur Dual App (untuk HP Android) Jika Anda menggunakan perangkat HP Android, banyak ponsel memiliki fitur bernama “Dual App” atau “Cloning App”. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menggandakan aplikasi yang sudah terpasang di ponsel Anda, termasuk MiChat. Langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Dual App dapat berbeda tergantung pada merek dan model HP Anda. Umumnya, Anda dapat mengaktifkannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Buka Pengaturan HP Anda.
  • Cari opsi “Dual App” atau “Cloning App” di bagian Pengaturan atau Aplikasi.
  • Aktifkan fitur ini untuk MiChat.
  • Setelah diaktifkan, Anda akan melihat ikon MiChat yang terduplikasi di layar beranda atau laci aplikasi.
  • Buka MiChat yang terduplikasi dan lakukan proses pendaftaran dengan nomor telepon atau alamat email yang berbeda untuk membuat akun MiChat kedua Anda.
  1. Menggunakan Fitur App Twin (untuk HP Huawei dan Honor) Beberapa perangkat Huawei dan Honor memiliki fitur bernama “App Twin” yang mirip dengan fitur Dual App di HP Android lainnya. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan fitur ini:
  • Buka Pengaturan HP Huawei atau Honor Anda.
  • Cari opsi “App Twin” di bagian Pengaturan atau Aplikasi.
  • Aktifkan fitur ini untuk MiChat.
  • Setelah diaktifkan, akan ada ikon MiChat yang terduplikasi di layar beranda atau laci aplikasi.
  • Buka MiChat yang terduplikasi dan lakukan proses pendaftaran dengan nomor telepon atau alamat email yang berbeda untuk membuat akun MiChat kedua Anda.
  1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Jika HP Anda tidak memiliki fitur Dual App atau App Twin, Anda masih dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat dua akun MiChat di satu HP. Ada beberapa aplikasi seperti “Parallel Space” atau “Dual Space” yang dapat digunakan untuk menggandakan aplikasi di ponsel Anda. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga tersebut dari toko aplikasi resmi, instal di HP Anda, dan ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menyalin dan membuat akun MiChat kedua.
Baca Juga :   Aplikasi Slow Motion Video Terbaik untuk Pemula. Meningkatkan Kualitas dan Kreativitas Videomu!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *