Cara Menghapus Riwayat Pesan di GB WhatsApp dengan Mudah

GB WhatsApp merupakan salah satu modifikasi populer dari aplikasi WhatsApp yang menyediakan fitur tambahan dan peningkatan fungsionalitas dibandingkan dengan versi resmi WhatsApp.  Namun tetap rekomendasi  terbaik adalah versi resmi karena lebih aman.

Salah satu fitur yang banyak digunakan pengguna adalah kemampuan untuk menghapus riwayat pesan secara mudah. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah tentang cara menghapus riwayat pesan di GB WhatsApp dengan mudah.

Sebelum kita mulai, penting untuk diingat bahwa menghapus riwayat pesan akan menghilangkan semua pesan dari perangkat Anda secara permanen. Pesan yang dihapus tidak akan dapat dikembalikan. Pastikan Anda telah mencadangkan pesan penting sebelum mengikuti langkah-langkah berikut:

Buka Aplikasi GB WhatsApp

Mulailah dengan membuka aplikasi GB WhatsApp pada perangkat Anda. Pastikan Anda sudah login menggunakan nomor telepon yang terdaftar pada WhatsApp.

Buka Obrolan yang Ingin Dihapus

Setelah masuk ke aplikasi, pilih obrolan atau grup yang ingin Anda hapus riwayat pesannya. Ketuk ikon pesan di pojok kanan bawah layar untuk membuka obrolan.

Masuk ke Pengaturan Obrolan

Di dalam obrolan, ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar. Ini akan membuka menu opsi tambahan.

Pilih “Lebih”

Pada menu opsi, gulir ke bawah dan pilih opsi “Lebih”. Ini akan menampilkan opsi tambahan untuk obrolan tersebut.

Pilih “Hapus Pesan”

Setelah memilih “Lebih”, Anda akan melihat beberapa opsi lainnya. Pilih opsi “Hapus Pesan” dari daftar opsi yang tersedia.

Baca Juga :   Cara Edit Video / foto di VSCO Dengan mudah

Pilih Jenis Pesan yang Akan Dihapus

Di sini, Anda akan melihat beberapa opsi untuk menghapus pesan. Anda dapat memilih apakah ingin menghapus pesan untuk semua peserta obrolan atau hanya pesan Anda sendiri. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Konfirmasi Penghapusan Pesan

Setelah memilih jenis pesan yang akan dihapus, aplikasi akan menampilkan konfirmasi untuk menghapus pesan. Pastikan Anda memahami bahwa tindakan ini tidak dapat dibatalkan dan akan menghapus pesan secara permanen dari perangkat Anda. Jika Anda yakin, ketuk “Hapus” untuk melanjutkan.

Tunggu Proses Penghapusan Selesai

Aplikasi WA GB akan mulai menghapus pesan sesuai dengan opsi yang Anda pilih. Tunggu sampai proses selesai. Waktu yang dibutuhkan tergantung pada jumlah pesan yang harus dihapus.

Setelah proses selesai, riwayat pesan akan dihapus dari obrolan yang Anda pilih. Anda dapat mengulangi langkah-langkah ini untuk obrolan lain yang ingin Anda hapus riwayat pesannya.

Sekarang Anda tahu cara menghapus riwayat pesan di GB WhatsApp dengan mudah. Pastikan Anda berhati-hati saat menggunakan fitur ini dan selalu cadangkan pesan penting. Jika tidak, maka anda harus rela kehilangan data yang mungkin saja berguna.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *