Definisi Hospitality

Banyak yang menyalah artikan tentang Definisi Hospitality. Kata ini memiliki banyak makna di dalamnya, namun tetap mengacu pada sikap yang baik dan keramah tamahan. Jika mendengar kata Hospitality, sebagian orang akan menganggap bahwa kata ini akan merujuk ke rumah sakit.

Pasalnya, Hospitality berkaitan dengan dunia perhotelan. Jika kalian yang bekerja di dunia Hospitality tentu sudah tidak asing lagi bukan. Secara umum, Hospitality merupakan hubungan antara tuan rumah dan tamu yang didasari oleh sikap yang santun, ramah tamah dan kenyamanan kepada tamu yang datang.

Tapi perlu diketahui, jika Hospitality bukan hanya fokus pada dunia perhoten saja. Melainkan banyak kategori lainnya yang bisa kalian ketahui. Seperti yang di kutip oleh Hotelier.id mengenai Definisi Hospitality secara detail untuk kalian simak dibawah ini.

Pengertian Hospitality

Hospitality: mengacu pada hubungan antara tamu dan host atau pelayanan yang merujuk ke aktivitas sopan santun atau keramahtamahan seperti, menerima tamu serta hiburan untuk mereka dengan memberikan kenyamanan sebagai prioritas utama.

Jadi, Hospitality bukan hanya untuk standar profesional yang wajib kalia hafal. Melainkan harus di sertai dengan sebuah tindakan melayani tamu dengan baik dengan dasar ketulusan. Dan perlu diketahui, jika orang yang berkecimpung di dunia hospitality akan di berikan pelatihan terlebih dahulu.

Dan para pelaku Hospitality juga akan membuat para tamu yang mereka layani menjadi lebih nyaman, layaknya rumah mereka sendiri. Perlu kalian garis bawahi bahwa tindakan Hospitality yang sebenarnya yaitu di dasari oleh rasa mengasihi serta menghormati orang lain.

Di jaman sekarang, berkembangnya teknologi yang semakin canggih, interaksi secara nyata hampir tidak terlihat lagi. Sopan santun, sikap ramah tamah, dan tata krama seharusnya dijadikan common sense yang ada pada diri manusia. Namun, saat ini rasa common sense tersebut menjadi luntur.

Baca Juga :   5 Hotel Murah di Labuan Bajo dengan Fasilitas Lengkap

Definisi Hospitality

Bisnis Hospitality ini memiliki makna sebagai bisnis jasa yang bergantung pada pelayanan tamu. Memberikan sikap tata krama dan keramah tamahan merupakan hal utama agar bisa mengembangkan bisnis ini dengan baik.

Tentu saja ruang lingkup bisnis Hospitality sangat luas, dan sudah banyak kalian temukan dengan jelas. Dan contoh usaha yang termasuk ke dalam bisnis Hospitality yaitu hotel, rumah sakit, klinik kesehatan, apotik, salon kecantikan, rekreasi, dan lainnya.

Pasalnya, Hospitality industry memang berkaitan dengan bidang jasa dan bisa di katakan sebagai bisnis perbankan serta asuransi. Jika kalian masuk ke dunia Hospitality, maka di berika pelatihan terlebih dahulu dan sebuah pendidikan didalamnya.

Tentu saja industry hospitality juga memiliki banyak tantangan tersendiri, salah satu kalian wajib waspada dan tanpa harus mengurangi standar pelayanan yang baik kepada para tamu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *