Cara Membuat Chrome Menjadi Default Browser di HP dan Laptop

Kemarin aku telah sempat mangulas postingan mengenai metode setting default browser di Windows, kali ini aku ingin mangulas poin yang serupa tetapi lebih khusus, lebih ke metode membuat chrome jadi default browser di HP serta laptop atau pc.

Browser Website Google Chrome ialah suatu aplikasi menjelajahi di bumi internet, mayoritas dari netizen Indonesia tentu merasa sering di dengar dengan aplikasi ini sebab kebutuhannya yang pokok selaku tempat mencari data.

Jika kalian terbiasa memakai aplikasi ciptaan Google, semacam mesin pencarian Google, penyimpanan awan ataupun Google Drive. Tentu terbiasa memakai Google Chrome selaku default browser, bagus di laptop atau di HP.

Jika aku sendiri dikala ini memakai Microsoft Edge selaku default browser di laptop serta Puffin Browser Membela selaku default browser di HP Android.

Memanglah betul Google Chrome itu aplikasi pengembara yang banyak dipakai banyak orang di bumi internet, tetapi aku sendiri sedang lebih aman dikala memakai Microsoft Edge di laptop, dibanding Google Chrome.

Tidak tahu mengapa, aku memilah buat meninggalkan Chrome dikala Microsoft memperkenalkan browser Microsoft Edge. Sementara itu di Google Chrome terdapat fitur Google Chrome PassKey yang dapat untuk kalian login tanpa password.

Belum lagi fitur shortcut di Google Chrome yang mempermudah konsumen buat menyari menu serta fitur lain yang terdapat di browser no 1 kepunyaan perusahan Google itu.

Meski begitu, hingga dikala ini aku sedang loyal memakai Microsoft Edge dibandingkan Google Chrome. Gimana dengan kalian?

Di Microsoft Edge pula memiliki fitur semacam Google Password Manager Android yang terdapat di aplikasi Chrome Mobile. Sangat berarti sih browser untuk aku merupakan dapat terintregasi dengan akun email serta password yang tersembunyi di akun email itu.

Baca Juga :   Mau Tau Download GB WA Terbaru 2023 Tanpa Kadaluarsa

Sebab Microsoft Edge memiliki fitur itu pula, sebab itu hingga saat ini aku sedang loyal gunakan ini browser. Namun, untuk pembaca urbandigital. Aku berkenan instal balik browser Chrome di pc, biar aku dapat membuat bimbingan ini dengan komplit serta nyata.

Bimbingan Metode Membuat Chrome Jadi Default Browser

Buat kalian yang mau ketahui metode membuat Chrome jadi default browser di HP atau laptop, aku telah buatkan panduannya buat kalian ikuti.

Silakan ikuti langkah- langkah selanjutnya:

1.Metode membuat chrome jadi default browser di HP

Bimbingan ini bersumber pada ponsel pintar dengan Android 13 di ROG Phone 6, bila kalian memakai HP merk lain semacam Xiaomi, realme, Samsung, vivo, Oppo, ASUS, ataupun yang lain.

Sila samakan saja dengan posisi pengaturan di HP kalian, aku rasa menu- nya mirip- mirip betul. Meski beda merk, sepatutnya tidak jauh berlainan dengan UI dari brand lain.

  1. Buka Pengaturan di ponsel pintar kalian.
  2. Cari serta Tap menu Aplikasi& Pemberitahuan.
  3. Pada menu Aplikasi, seleksi menu Aplikasi default.
  4. Tap menu Aplikasi Browser,Seleksi Chrome selaku Aplikasi Browser Defaut.
  5. Berakhir, kalian sudah sukses menata aplikasi Google Chrome selaku aplikasi Browser Default.

2.Metode membuat chrome jadi default browser di laptop

Bimbingan buat membuat Chrome jadi default browser di laptop ataupun Windows 10 atau 11 serupa saja dengan mengubah Website Default Browser di Windows yang sempat aku bahas lebih dahulu.

Tetapi bila kalian belum membacanya, kalian dapat ikuti bimbingan selanjutnya:

  1. Buka menu Pencarian di Windows( menunya terletak di sisi simbol Windows) ataupun kalian dapat tekan tombol Windows+ S pada keyboard.
  2. Ketik Default Apps,Klik Open.
  3. Seleksi Google Chrome selaku aplikasi Website Browser Default.
  4. Berakhir, kalian sudah sukses menghasilkan Google Chrome selaku aplikasi Browser Default di laptop atau pc.
Baca Juga :   6 Rekomendasi Laptop MSI Terbaik 2022, Laptop Gaming Sampai Konten Kreator Komplit!

Kurang lebih semacam seperti itu metode membuat Chrome jadi default browser Android( HP) atau laptop Windows 10 atau 11. Aku rasa bimbingan di atas lumayan nyata serta gampang buat dimengerti orang biasa sekalipun.

Google Chrome memanglah jadi salah satu browser yang disukai banyak orang sebab gampang menanggulangi sambungan tidak nyaman di browser, melenyapkan promosi di Chrome, dapat memadamkan pemberitahuan Chrome di HP atau laptop, serta serupanya.

Terdapat banyak fitur serta kelebihan dari browser kepunyaan Google ini, tidak hanya itu kalian pula dapat mengaitkan akun Google ke browser Google Chrome.

Fitur ini pasti yang ialah favorit penting dari browser Google Chrome, sebab dapat terintregasi dengan gampang ke aplikasi Google yang lain lewat suatu browser saja.

Nah, untuk kalian yang sedang loyal dengan browser memiliki Google, janganlah kurang ingat buat peruntukan senantiasa Google Chrome selaku aplikasi default browser di HP atau laptop.

Sumber : digievent.id

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *