Cara Menghilangkan Virus di HP

Cara Menghilangkan Virus di HP dengan Mudah dan Ampuh

Dikala ini ponsel pintar telah jadi keinginan pokok yang tidak dapat terbebas dari kehidupan tiap orang. Alhasil Kamu butuh merawatnya dengan bagus supaya tidak terkena virus.

Terdapat banyak metode melenyapkan virus di HP yang dapat dicoba, bagus dengan aplikasi ataupun tidak.

Bila Kamu mau memahaminya, langsung saja ikuti panduan selanjutnya ini!

Baca Juga : Higgs Domino RP

Cara Menghilangkan Virus di HP Android

Virus ataupun malware umumnya dapat melanda HP bila Kamu mengakses web ataupun link yang nyatanya merupakan virus. Tidak hanya itu, virus pula bisa berawal dari aplikasi yang Kamu install. Nah, selanjutnya merupakan metode melenyapkan virus di HP Android yang dapat Kamu coba.

1. Masuk ke safe mode

Masuk ke safe bentuk merupakan salah satu metode buat melenyapkan virus di HP. Kala Kamu memakai safe bentuk, maksudnya Kamu cuma hendak melaksanakan aplikasi bawaan ponsel pintar alhasil HP Kamu bertugas lebih enteng.

Memanglah kala terletak pada bentuk ini seluruh aplikasi Kamu hendak lenyap, tetapi hening saja karena itu cuma berjalan sedangkan. Profit bila masuk safe bentuk, Kamu dapat berpindah- pindah aplikasi tanpa halangan. Kamu pula bisa dengan gampang menghilangkan virus ataupun data- data tidak berarti semacam cache.

2. Lihat aplikasi di safe mode

Tahap selanjutnya, jalani kir kepada aplikasi yang terpasang dalam kondisi safe bentuk. Triknya masuk ke Setting Apps Downloaded. Bila Kamu menciptakan aplikasi yang dirasa tidak sempat Kamu pasang lebih dahulu, hingga itu tanda- tanda ponsel pintar Kamu terserang virus.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Diinstall, Work 100%

3. Lenyap aplikasi mencurigakan

Metode melenyapkan virus di HP dengan gampang merupakan dengan menghilangkan aplikasi menyangsikan. Bila Kamu menciptakan aplikasi abnormal, lebih bagus lekas lenyap aplikasi itu. Tetapi bila nyatanya virus telah masuk ke akses administrator, umumnya hendak susah menghapusnya, apalagi tidak bisa di- uninstall.

4. Lenyap akses administrator aplikasi asing

Selanjutnya, Kamu dapat menghilangkan akses administrator aplikasi asing selaku metode melenyapkan virus di HP tanpa antivirus. Triknya, seleksi Settings >> Security >> Device Administrator. Kemudian coba lenyap akses administrator itu.

5. Pergi safe mode

Bila cara penghapusan aplikasi tidak diketahui telah berakhir, Kamu dapat pergi dari safe bentuk serta melaksanakan restart HP semacam lazim. Bila metode itu sukses, hingga virus di ponsel pintar Kamu telah lenyap.

6. Memakai Google Play Protect

Tidak hanya memakai safe bentuk, metode melenyapkan virus di HP pula dapat Kamu jalani dengan menggunakan Google Play Protect. Ini merupakan sistem proteksi yang telah diselipkan oleh Google pada seluruh konsumen Android. Jadi, sistem itu bertugas seperti antivirus.

Google melaksanakan pemindaian saat sebelum aplikasi dipasang untuk membenarkan tidak terdapat malware di dalamnya. Kamu dapat menciptakan Google Play Protect di Google Play Store. Ada pula metode gampang mengoperasikannya ialah:

  • Masuk ke menu Play Store
  • Klik Option
  • Scroll layar ke dasar sampai menciptakan Play Protect
  • Scroll layar ke dasar kemudian aktifkan alternatif Scan device for security threats serta Improve harmful app detection.

Sumber: sultranesia.id

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *