Download Firmware SM-G986U dan Cara Flashing Samsung Galaxy S20+ 5G

Apakah kamu memiliki Samsung Galaxy S20+ 5G yang sedang error atau kinerjanya tidak seperti ketika pertama kali membeli? Sepertinya HP kamu perlu di flashing atau diinstal ulang untuk mengembalikan performa seperti sedia kala.

Bahkan cara ini dapat meningkatkan kinerja dari sebelumnya, katakanlah lebih baik. Selain itu, flashing juga berguna untuk menghilangkan virus atau malware yang tidak dapat hilang dengan hanya di scan. Cara ini pun bisa dilakukan apabila ingin upgrade versi Android.

Untuk melakukannya, tentu kamu butuh firmware sesuai model yang digunakan. Samsung Galaxy S20+ 5G dibekali firmware SM-G986U yang kinerjanya dijamin memuaskan. Apalagi jika dilihat dari spesifikasi yang sangat menarik, misalnya Exynos 990 sebagai chipset nya.

Kinerjanya semakin bagus dengan dukungan CPU Octa-core (2×2.73 GHz Mongoose M5 & 2×2.50 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55). Ditambah lagi dengan adanya GPU Mali-G77 MP11 yang menjamin segala aktivitas nyaman tanpa adanya gangguan.

Ada dua pilihan RAM yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu 8GB dan 12GB. Sedangkan untuk ROM nya ada tiga pilihan yang masing-masing sebesar 128GB, 256GB, dan 512GB. Jika kapasitas penyimpanan tersebut penuh, silahkan ditambahkan memori eksternal.

Download Firmware SM-G986U

Sedikit spesifikasi diatas sepertinya penting untuk kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Namun yang tidak kalah penting adalah mengetahui bagaimana cara upgrade firmware untuk mendapatkan kinerja HP selalu stabil.

Jika untuk upgrade saja tentunya sangat mudah, kamu bisa melakukannya di menu pengaturan. Akan ada notifikasi jika memang tersedia pembaruan. Kamu tinggal klik download dan instal sekarang untuk memulai prosesnya.

Baca Juga :   Square Enix Rilis Dua Boneka Plush Doll Kingdom Hearts 2 Terbaru dari Sora & Riku

Lain halnya jika kamu ingin flashing, baik upgrade versi Android, downgrade, atau karena HP mendapatkan masalah. Satu hal yang paling penting adalah memiliki Galaxy firmware sesuai versi perangkat yang digunakan. Khusus untuk Samsung Galaxy S20+ 5G, silahkan download di bawah ini!

  • Model: SM-G986U
  • Versi: Android 12
  • Tanggal Rilis: 20-10-2022
  • Download: Di sini

Cara Flashing Samsung Galaxy S20+ 5G

Flashing bisa dikatakan sebagai instal ulang dengan versi Android sesuai keinginan. Untuk melakukannya, tidak hanya dibutuhkan firmware, namun juga perangkat komputer dan software khusus yang dikenal dengan Odin.

Cara flashing Samsung Galaxy S20+ 5G sama saja dengan flashing HP merek atau tipe lainnya. Hanya saja yang membedakan adalah firmware yang digunakan. Bagi yang belum pernah melakukannya, silahkan ikuti langkah berikut!

  • Setelah kamu download firmware diatas, silahkan di ekstrak menggunakan WinRar.
  • Selanjutnya matikan HP, pastikan memiliki daya setidaknya 50%.
  • Setelah itu tekan tombol Volume Down + Home + Power, tahan hingga muncul halaman warning.
  • Tekan tombol volume up, kemudian masuk ke mode download.
  • Sambungkan perangkat HP ke PC dengan kabel data.
  • Buka Odin Tools yang sudah diinstal di komputer.
  • Tunggu hingga HP terdeteksi, lalu pindahkan semua file firmware pada kolom.
  • Klik tombol start untuk memulai proses instal ulang.

Penutup

Demikian yang dapat kamu sampaikan mengenai tutorial singkat cara flashing Samsung Galaxy S20+ 5G. Karena ada banyak versi firmware SM-G986U, silahkan kamu pilih yang terbaru. Biasanya, versi terbaru dibekali dengan tambahan fitur yang tidak ada pada versi sebelumnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *