WhatsApp Business

Kelebihan dari WhatsApp Business Yang Harus Anda Ketahui

Bagi para pelaku usaha yang akan memutuskan untuk menggunakan WhatsApp Business, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai kelebihan dari WhatsApp Business itu sendiri. Karena dengan mengetahui kelebihan WhatsApp Business maka membuat Anda menjadi semakin yakin untuk menggunakannya.

Kelebihan dari WhatsApp Business

Banyak sekali orang yang belum mengetahui kelebihan WhatsApp Business. Padahal WhatsApp Business memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp biasa. Berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki WhatsApp Business di bandingkan WhatsApp biasa:

1.      Memiliki Fitur Untuk Mengirim Pesan Secara Otomatis

Kelebihan WhatsApp business yang pertama adalah WhatsApp Business memiliki fitur untuk mengirim pesan otomatis. Sehingga dengan menggunakan fitur ini dapat membuat Anda untuk menjawab pertanyaan pelanggan selama 24 jam. Dengan menggunakan WhatsApp Business Anda dapat membuat pelanggan merasa tidak pernah diabaikan.

Untuk informasi, fitur pesan otomatis sendiri memiliki beberapa jenis. Maka dari itu sebelum Anda menggunakannya ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis dari fitur pesan otomatis. Nah berikut ini adalah daftar mengenai jenis dari fitur otomatis:

  • Away Message : fitur Away Message memungkinkan Anda membalas pesan konsumen dengan otomatis meskipun Anda tengah sibuk sekalipun.
  • Greeting Message : Fitur ini bisa Anda pakai untuk konsumen baru dengan menggunakan pesan otomatis. Selain itu , dengan menggunakan fitur ini Anda dapat mempromosikan produk baru Anda ke seluruh pelanggan.
  • Quick Replies : fitur Quick Replies memungkinkan Anda dapat membalas pesan dengan pertanyaan yang sama.
Baca Juga :   Fitur Terbaru GB Whatsapp (GB WA) Versi 2022

2.      Mampu Menampilkan Profil Bisnis

Kelebihan WhatsApp Business selanjutnya adalah profil bisnis yang ditampilkan tidak hanya sekadar informasi mengenai nama, status dan nomor saja seperti pada WhatsApp yang biasa. WhatsApp Business  memungkinkan Anda bisa menambahkan informasi yang berhubungan dengan bisnis Anda, misalnya saja deskripsi singkat dari bisnis Anda seperti alamat, kategori, website, email dan informasi lainnya. Sehingga informasi yang ditampilkan tersebut bisa mempermudah pelanggan mengenali bisnis yang Anda jalankan.

3.      Memiliki Fitur Katalog

Dengan adanya fitur katalog yang bisa membantu untuk menampilkan informasi mengenai produk ataupun layanan yang Anda tawarkan. Dengan adanya fitur ini membuat pelanggan lebih mudah untuk mengetahui informasi terkait produk ataupun layanan yang Anda tawarkan. Sehingga pelanggan tidak perlu harus bertanya langsung kepada Anda untuk memastikan ketersediaan dari produk ataupun layanan yang Anda tawarkan.

4.      Memiliki Fitur Label

Dengan menggunakan fitur label Anda tidak perlu merasa kebingungan saat menghadapi pesan yang banyak dari pelanggan. Dengan fitur label membuat Anda bisa mengorganisir dan menemukan pesan dari pelanggan dengan mudah. Hal ini karena fitur ini membuat Anda bisa mengurutkan pesan konsumen menjadi beberapa jenis, misalnya saja pelanggan baru ataupun pesanan yang diproses.

5.      Memiliki Fitur Tautan Pendek

WhatsApp Business memiliki fitur tautan pendek yang dapat memudahkan pelanggan baru untuk terhubung dengan bisnis yang Anda miliki. Hal ini karena Anda bisa membagikan tautan pendek dari akun WhatsApp Business yang Anda miliki ke berbagai platform yang Anda pakai, termasuk di antaranya e-commerce dan media sosial. Sehingga dengan fitur ini para pelanggan bisa dengan mudah untuk mencapai akun Anda serta mengirimkan pesan ke akun tersebut.

Baca Juga :   Douyin Apk TikTok Versi China Terbaru Gratis

Selain menggunakan versi business anda juga bisa mendapatkan fitur yang sama dengan menggunakan Aplikasi WhatsApp Mod.

Jadi begitulah informasi singkat mengenai kelebihan dari WhatsApp Business yang harus Anda ketahui. Semoga informasi mengenai kelebihan WhatsApp Business tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *